Pebulu tangkis lelang barang kesayangan bantu korban bencana Palu-Donggala

Jakarta (ANTARA News) – Sejumlah pebulu tangkis Indonesia melelang barang-barang kesayangannya untuk kemudian hasilnya didonasikan guna membantu warga yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah. 

Kegiatan penggalangan dana, lelang amal eksibisi bertajuk “Bulu Tangkis Indonesia Peduli Palu-Donggala” tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Bulu Tangkistangkis Indonesia (KBI) di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/11). 

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian para atlet. Bencana memang tidak bisa dihindari, tapi semangat tidak boleh mati. Inilah pesan dari penggalangan dana yang kami lakukan,” kata Ketua KBI Hariyanto Arbi di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu. 

Mantan pebulu tangkis Tanah Air itu mengatakan nantinya, hasil penggalangan dana tersebut akan diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulutangkis. 

Oleh karena itu, sambung dia, KBI bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang juga berencana membangun sebanyak 3.000 rumah bagi korban bencana yang telah kehilangan tempat tinggal. 

“Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi sarana olahraga itu, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana sekaligus menghasilkan atlet-atlet baru dan berbakat dari Palu dan sekitarnya,” ujar Hariyanto. 

Beberapa atlet bulu tangkis yang berpartisipasi dalam kegiatan itu, antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. 

Barang-barang yang dilelang dalam kegiatan lelang amal tersebut, antara lain raket dan jersey yang dipakai oleh para atlet keika bertanding mengharumkan nama bangsa. Seluruh barang yang dilelang itu dibuka dengan harga awal Rp20.000.000. 

“Saya melelang raket yang sering saya pakai bertanding dan sudah banyak momen menjadi juara dengan raket itu. Saya senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut,” tutur Liliyana Natsir. 

Sementara itu, senada dengan Liliyana, Anthony Sinisuka Ginting juga mengaku senang dapat berpartisipasi dalam acara penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala. 

“Apalagi nanti dengan adanya gelanggang olahraga disana, semoga bisa menghibur masyarakat disana sekaligus memunculkan atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Ginting. 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018