Saham Telkom bisa dilirik di tengah ketidakpastian global

Jakarta (ANTARA News) – Bahana Sekuritas menyampaikan bahwa saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjadi salah satu efek yang masih dapat dilirik investor di tengah ketidakpastian global.

“Dengan memperhatikan pencapaian hingga kuartal ketiga dan risiko perekonomian baik secara domestik dan global ke depan, Bahana masih merekomendasikan beli untuk beberapa saham pilihan yang terbilang aman dan tahan uji ditengah berbagai gejolak yang ada,” ujar Analis PT Bahana Sekuritas Muhammad Wafi di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan diantaranya saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan kode perdagangan TLKM. BUMN telekomunikasi itu terbilang masih akan mengantongi keuntungan hingga akhir tahun karena pengguna telekomunikasi dan paket data masih tinggi kedepannya.

“Apalagi perusahaan telekomunikasi milik negara ini terbilang rajin membagi dividen,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Aces Hardware Tbk (ACES), dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) juga cukup menjanjikan karena didukung oleh daya beli masyarakat.

“Daya beli juga akan didukung rencana kenaikan upah minimum provinsi yang direncanakan naik sekitar 8 persen,” katanya.
Ia menambahkan saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) juga menjadi salah satu yang direkomendasikan beli, mengingat emiten itu merupakan pemain terbesar dalam industri semen yang sudah memiliki jaringan di hampir seluruh Indonesia. 

Baca juga: Telkom prioritaskan pengembangan talenta digital
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018