L’Oreal raih untung besar saat Bursa Prancis melemah

Paris (ANTARA News) –  Saham-saham di Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat (19/10) dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,63 persen atau 32,13 poin menjadi 5.084,66 poin, namun saham perusahaan kecantikan L’Oreal justru naik.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 25 saham mengalami penurunan harga.

Operator telekomunikasi Prancis, Bouygues, anjlok 11,86 persen, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan produsen ban Prancis Michelin yang jatuh 11,28 persen, serta perusahaan transformasi digital terkemuka Prancis Atos kehilangan 5,01 persen.

Di sisi lain, perusahaan produk kecantikan terkemuka dunia L’Oreal meraih keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya meningkat 2,46 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan makanan terkemuka Danone yang menguat 1,56 persen, serta perusahaan global utama dalam desain, manufaktur dan distribusi lensa mata, frame dan kacamata hitam, EssilorLuxottica yang naik 1,12 persen.

Baca juga: Wall street ditutup bervariasi dengan indeks komposit Nasdaq anjlok

Baca juga: Dolar melemah tertekan data negatif ekonomi AS

Baca juga: investor enggan cari aset aman, harga emas pun turun
 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018