Dua ganda campuran terjegal di putaran kedua Denmark

Jakarta  (ANTARAS News) РDua pasangan campuran bulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto terjegal pada putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Kamis.

Hafiz/Gloria, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dari pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam dua gim langsung 12-21, 18-21 selama 43 menit permainan.

Sedangkan pasangan Ricky/Debby takluk dari unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong 18-21, 11-21 selama 29 menit permainan laga kedua turnamen berhadiah total 775 ribu dolar AS itu.

Hafiz mengaku kalah pada sisi pertahanan ketika pasangan suami-istri Inggris itu memainan bola-bola reli. “Mereka lebih bermain berani dan konsisten,” kata Hafiz.

Hafiz mengatakan evaluasi permainannya pada konsistensi pertahanan selain serangan. “Kami harus memaksa diri untuk lebih kuat bertahan sehingga mudah untuk mendapatkan poin,” katanya.

Kekalahan itu menjadi revans bagi ganda Inggris setelah pertemuan mereka dengan Hafiz/Gloria dalam turnamen Thailand Masters 2018. Di Thailand, pasangan Adcock kalah 12-21, 12-21.

“Kami merasakan perbedaan kok dan angin di sini dengan di Thailand. Itu mempengaruhi pola permainan kami dibanding di Thailand,” kata Gloria.

Gloria mengaku telah mencoba mengubah pola permainannya bersama Hafiz pada gim kedua. “Kami banyak mengarahkan kok ke sisi belakang lawan dibanding memaksa main depan net,” katanya.

Indonesia masih punya satu wakil pada ganda campuran Denmark Terbuka 2018 yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu akan menghadapi ganda Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018