Telkomsel siap gelar pertandingan gim di 141 kota

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Setelah membeli dua lisensi gim belum lama ini, Telkomsel bakal mengoptimalkan pendapatan di bisnis gim. Kali ini lewat ajang pertandingan gim.

Bila tidak ada halangan, anak usaha Telkom ini akan menggelar Liga eSport. Ini adalah rangkaian dari Indonesia Games Championships yang bakal berlangsung tahun depan.

Auliya Fadli, General Manager Games and Apps Division Telkomsel , menyatakan ajang tersebut bakal berlangsung di 141 kota. Tahap final dari laga tersebut bakal berlangsung Maret 2019 yakni di Dunia Games E-sport Stadium di Pluit yang dibangun Telkomsel.

Ia tidak merinci nilai investasi untuk membangun arena pertandingan gim tersebut. Termasuk hasil yang ingin dicapai Telkomsel dari ajang tersebut.

Head  of Digital Lifesytle Telkomsel, Crispin P Tristram hanya menyebutkan bahwa ajang tersebut nantinya bakal diikuti oleh sekitar 45.000 peserta. Selama berlangsungnya pertandingan, ia targetkan bakal ada sekitar 60 juta online viewers.

Saat ini bisnis gim sudah berkontribusi sekitar 34% dari bisnis digital Telkomsel. Ditargetkan bisa melonjak 50% sampai akhir tahun ini.
 

Reporter: Venny Suryanto
Editor: Markus Sumartomjon

Reporter: Venny Suryanto
Editor: Markus Sumartomjon

PERMAINAN / GIM