Said Iqbal Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Iqbal ditemani oleh sejumlah kawan-kawan buruh.

Pantauan detikcom, Iqbal tiba di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Dia belum mau memberikan keterangan detail mengenai pemanggilan.

“Hari ini saya dipanggil oleh Ditreskrimum sebagai saksi untuk peristiwa tanggal 2 Oktober. Kita tidak tahu apa peristiwanya nanti saya akan memberikan kesaksian yang saya tahu dan saya lihat. Tentang hasil-hasilnya saya setelah itu konpers lagi,” ujar Iqbal.


Iqbal juga belum mengetahui dalam kapasitas apa dia dimintai keterangan di kasus hoax penganiayaan. Bahkan, Iqbal mengaku belum tahu tersangka dalam kasus tersebut.

“Saya belum tahu. Saya belum tahu karena dalam kapasitas apa saya dipanggil sebagai saksi. Nanti mungkin setelah saya di dalam, saya mengetahui peristiwa dan siapa tersangkanya. Sampai hari ini belum tahu siapa tersangka pada peristiwa tanggal 2 Oktober tersebut,” ujar dia.

Selain itu, Iqbal juga belum mau membeberkan mengenai pertemuannya dengan Ratna Sarumpaet sebelum heboh kabar penganiayaan. Dia akan menjelaskan duduk perkara tersebut seusai pemeriksaan.

“Saya nanti akan jelaskan setelah tahu persoalannya dulu. Karena kalau saya belum tahu pokok persoalan nanti kemana-mana,” imbuhnya.

Sebelumnya, agenda pemanggilan Said Iqbal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Argo mengatakan Said Iqbal dimintai keterangan sebagai saksi karena dianggap mengetahui soal kasus Ratna Sarumpaet.

“Saksi itu yang mengetahui, mendengar atau melihat kasus tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Selasa pagi.

Ratna Sarumpaet ditahan di Rutan Polda Metro Jaya karena menjadi tersangka penyebaran berita bohong untuk membuat keonaran.

(knv/idh)