Ical Minta Erick Thohir-Sandi Jaga Hubungan Tim Jokowi dan Prabowo

Jakarta

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) memberi sejumlah arahan kepada petinggi partai koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Salah satu pesannya, melibatkan Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Erick merupakan ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf, sedangkan Sandi merupakan cawapres pendamping Prabowo Subianto. Ical meminta Erick dan Sandi–yang dikenal bersahabat sejak lama–menjaga hubungan dua kubu tersebut.

“Kita mesti bersahabat karena itu saya katakan di depan teman-teman tadi, saya menggantungkan diri kepada persahabatan Erick dengan Sandi,” ujar Ical di kediamannya, Jl Ki Mangunsarkoro nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

“Kalau ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubunya Prabowo, supaya Erick datang ke Sandi dan Sandi bisa membenahkannya. Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita, biarlah Sandi memberi tahu kepada Erick,” imbuh Ical.

Ical mengharapkan pemilu yang damai dan pemilu yang bersahabat. Ical mengutip pesan Jokowi.

“Seperti disampaikan presiden sendiri, Pak Jokowi sendiri bahwa bukan peperangan, ini satu kontestasi bukan peperangan,” tegasnya.

Ical mengaku membahas pemilu secara spesifik dalam pertemuan tadi. Ical juga bicara soal UUD 1945.



(gbr/fdn)