Polisi Olah TKP Kebakaran di Kemenhub, Gedung Karya Disterilkan

Jakarta – Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di gedung Kemenhub. Selama olah TKP, karyawan yang biasa berkantor di gedung terbakar dipindahkan untuk sementara.

Pantauan detikcom di gedung Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018), pukul 11 30 WIB, pegawai Kemenhub terlihat memenuhi halaman belakang Gedung Karya. Ada pegawai yang menunggu, ada juga yang beranjak meninggalkan gedung.

Karo Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Baitul Ihwan mengatakan saat ini polisi masih melakukan olah TKP di Gedung Karya. Selama olah TKP berlangsung, area Gedung Karya harus steril dari kegiatan pegawai.

“Pertama pihak kepolisian masih sedang melakukan evaluasi dan penyidikan terhadap Gedung Karya yang kemarin terjadi sesuatu kebakaran. Sampai saat ini kita belum bisa masuk sama sekali ke dalam Gedung Karya. Jadi, masih dalam posisi evaluasi, penyidikan,” kata Ihwan saat jumpa pers di lokasi.

Karena aturan sterilisasi itu, semua karyawan Kemenhub yang sehari-hari bekerja di Gedung Karya dipindahkan ke sejumlah gedung. Ada tiga gedung yang disiapkan untuk menampung yaitu gedung Ditjen Perhubungan Udara di Kemayoran, gedung Badan Penelitian Kemenhub di Jl Medan Merdeka Timur dan dua gedung yang berada di belakang Gedung Karya.

“Nah untuk itu saat ini sedikit terlihat karyawan kita. Hari ini kita melakukan suatu pengaturan, pembagian ruangan-ruangan untuk melaksanakan kinerja yang tidak bisa dilakukan di Gedung Karya,” terang Ihwan.

“Jadi pengaturannya, sebagian kita taruh di gedung di Merdeka timur, ada juga di Kemayoran dan begitu juga pengaturan di dua gedung yang ada di sekitar kita di sini. Karena gedung di sana ada 5 sub sektor, darat, laut, udara sehingga sangat mengganggu kinerja kalau kita tidak cepat melakukan penataan terhadap karyawan kita,” imbuhnya.

Ihwan menuturkan proses pemindahan pegawai diharapkan selesai siang ini. Dengan begitu, para karyawan bisa bekerja seperti biasa.

“Ketiga, tentunya saat ini masih dilakukan suatu persiapan-persiapan, sehingga kita harapkan siang ini nanti bisa berjalan,” ujar Ihwan.

Gedung Karya Kemenhub terbakar pada Minggu (8/7) pagi. Ada tiga korban tewas akibat kebakaran tersebut dan 14 korban yang berhasil selamat.

(idh/idh)

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional