Fredrich Yunadi Hadapi Vonis Kasus Hilangnya Novanto Hari Ini

Jakarta – Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi bakal menghadapi sidang vonis dalam kasus dugaan merintangi penyidikan Novanto dalam kasus e-KTP hari ini. Persidangan bakal digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

“Agenda sidang vonis pukul 10.00 WIB,” ujar jaksa KPK M Takdir saat dihubungi, Rabu (27/6/2018).

Vonis ini bakal dibacakan setelah Fredrich membacakan pleidoi selama sekitar 9,5 jam pada Jumat (22/6) lalu.


Fredrich sendiri menyerahkan putusan kepada hakim. Namun, dia berharap divonis bebas karena merasa tak bersalah dalam kasus ini.

“Ya bebas lah, kita mau begitu tapi kita tidak tahu ini sudah tercampur dendam. Kalau orang dendam kita sulit, saya mengoreksi pemalsuan saja tidak jawab, dia (jaksa KPK) keberatan soal bahasa,” ucap Fredrich usai pembacaan pleidoi.

Dia pun menuding jaksa KPK membuat cerita fiktif dalam analisa yuridis di surat tuntutan. Bahkan dia menilai majelis hakim telah memihak ke jaksa KPK karena mengabulkan kedua saksi ajudan Setya Novanto AKP Reza Pahlevi dan Politikus Golkar Aziz Samual tidak dihadirkan dalam persidangan

Dalam perkara ini, Fredrich dituntut 12 tahun penjara dan denda Rp 600 juta subsider kurungan 6 bulan. Jaksa KPK menyebut Fredrich membuat rencana Setya Novanto dirawat di rumah sakit agar tidak bisa diperiksa dalam kasus proyek e-KTP oleh penyidik KPK. Fredrich pun menghubungi dokter Bimanesh Sutarjo karena kliennya ingin dirawat di RS Medika Permata Hijau.
(haf/haf)

Sumber Berita: detik.com